Apple Tambahkan Fitur Emulasi Game Controller Pada macOS Big Sur 11.3 di Mac M1

Apple memang memiliki rencana untuk menambahkan emulasi game controller pada perangkat M1-nya. Hal ini terbukti pada pembaruan macOS Big Sur 11.3 Beta, Apple telah menambahkan emulasi pengontrol game tersebut, yang memungkinkan kombinasi keyboard atau keyboard dan mouse berfungsi sebagai pengontrol game.

Apple Tambahkan Fitur Emulasi Game Controller Pada macOS Big Sur 11.3 di Mac M1

Fitur pengontrol game baru ini pertama kalinya ditemukan oleh Steve Moser. Saat menjalankan aplikasi ‌iPhone‌ atau ‌iPad‌, membuka preferensi akan menampilkan Touch Alternatives. Selain itu, ada juga antarmuka Game Control yang dapat Anda gunakan untuk membuat aplikasi pada ‌iPhone‌ dan ‌iPad berjalan lebih baik dengan pengontrol game pada Mac M1.

Emulasi Game Controller pada Mac M1
Emulasi Game Controller pada Mac M1

image source

Dengan mengaktifkan Emulasi Pengontrol tersebut, tombol pengontrol game umum akan dipetakan pada tombol keyboard dan tombol mouse. X, misalnya, dipetakan ke Q, tongkat arah dipetakan ke WASD, dan Y dipetakan ke E. L1 dan L2 dapat diakses dengan menekan Tab dan Shift, masing-masing, dan Space Bar adalah tombol A.

Emulasi Pengontrol akan memungkinkan game ‌iPhone‌ dan ‌iPad‌ yang memiliki dukungan pengontrol bawaan untuk dapat Anda mainkan secara akurat dengan keyboard dan / atau mouse saat game tersebut dimainkan pada Apple Mac ‌M1‌. Fitur ini sengaja Apple rancang untuk mereka yang tidak memiliki pengontrol game. Jadi mereka yang tidak memilikinya tetap dapat menghubungkan pengontrol untuk bermain game dengan nyaman.

MacOS 11.3 Big Sur beta juga menyertakan panel Touch Alternatives yang disebutkan di atas untuk memetakan fitur berbasis sentuh seperti ketuk, geser, seret, dan miringkan ke tombol keyboard. Selain itu, juga memiliki fitur untuk membuat jendela aplikasi ‌iPhone‌ dan ‌iPad‌ lebih besar.

Emulasi Pengontrol dan Alternatif Touch ini bekerja secara independen satu sama lain, dan hanya satu dari fitur ini yang dapat diaktifkan dalam satu waktu. Jadi Anda tidak bisa mengaktifkan dua fitur ini secara bersamaan.

Untuk dukungan pengontrol game sendiri, banyak pengontrol game saat ini dari Sony dan Microsoft yang kompatibel dengan ‌M1‌ Mac. Dan kabar terbarunya, magOS 11.3 beta juga akan menambahkan dukungan untuk pengontrol PlayStation 5 dan Xbox One X terbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *