Cara Mudah Menonaktifkan Peringatan “Change File Extension” di Mac

Beberapa orang terkadang kebingungan dengan munculnya warning pada layar Mac mereka. Ketika Anda melakukan banyak pengacakan file pada komputer Mac, Anda mungkin merasa kesal pada pop-up yang sering muncul “Are you sure you want to change the extension?” Pertanyaan ini menyatakan Apakah Anda yakin ingin mengubah ekstensi ini?” peringatan yang selalu muncul saat Anda mencoba mengganti nama ekstensi file pada Finder Anda.

Menonaktifkan Peringatan di Mac
Menonaktifkan Peringatan di Mac

image source

Namun baiknya, ternyata kamu bisa dengan mudah menghilangkan pop-up tersebut agar tidak membuat pandangan pada layar Mac Anda jadi terganggu. Nah, berikut ini cara menghilangkan pop-up yang sering muncul saat mengubah file ekstensi pada finder anda.

Cara Mudah Menonaktifkan Peringatan “Change File Extension” di Mac

  1. Pertama, klik ikon Finder pada Dock Anda untuk membawanya ke layar depan atau Desktop Mac Anda.
  2. Pada bilah menu bagian atas layar Anda, klik “Finder“. pilih “Preferences“. Untuk cara cepat, Anda bisa menekan Command + Comma pada keyboard Anda.
  3. Dalam tampilan “Finder Preferences“, klik tombol “Advanced“. Maka akan muncul pada bagian bawah menu lanjutan. Nah, agar “Pop-up Warning” tidak selalu muncul, maka sebaiknya Anda hilangkan centang pada “Show warning before changing an extension.”

Nah, dengan menghilangkan centang tersebut, maka saat Anda mengubah ekstensi file pada Finder, Anda tidak akan lagi melihat peringatan seperti yang muncul di atas. Jadi tenang saja, Anda tidak akan lagi dibuat bingung dengan adanya Pop-Up Warning yang muncul pada layar Mac Anda.

Perlu kamu ingat, jika Anda ingin mengetahui beberapa ekstensi file yang ada pada Mac Anda, maka bisa masuk pada “Preferences => Finder => Anvanced dan centang “Show warning before changing an extension.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *