Cara Melakukan Personalisasi Pada Google Discover Feed iPhone

Google Discover Feed merupakan tempat Google untuk menyajikan berita, skor olahraga, cuaca, dan konten lain yang mungkin Anda sukai dengan mudah. Anda dapat melakukan personalisasi untuk menyesuaikan apa yang akan muncul pada feed Google di iPhone atau iPad Anda. Jadi Anda bisa memilih hal penting dan membuang yang tidak penting agar tidak selalu muncul pada Feed Google Anda.

Google Discover Feed iPhone
Google Discover Feed iPhone

image source

Google memperkenalkan Discover sebagai pengganti Google Feed. Feed sendiri merupakan evolusi dari Google Now, dan semua ini adalah bagian dari upaya Google untuk menyuguhkan informasi secara proaktif. Jadi tidak perlu lagi menunggu kata kunci dari pengguna seperti ketika Google Anda buka saat pertama kalinya.

Secara mendasar, segala sesuatu yang ditawarkan pada Discover Google ini sebenarnya mirip seperti Google Feed. Kendati demikian, tampilannya memang tampak lebih modern dan segar dengan berbagai jenis konten yang tersaji sangat variatif. Selain mudah untuk Anda baca, juga tersusun rapi. Selain itu, Discover juga menampilkan artikel atau video yang bersifat evergreen, bukan konten yang benar-benar baru, tapi hany baru untuk sang pengguna itu sendiri.

Di manakah Google Discover Feed Tersebut?

Google Discover kini juga telah tersedia untuk perangkat iPhone dan iPad melalui aplikasi Google-nya. Letaknya biasanya berada tepat pada bagian bawah kotak pencarian. Anda mungkin melihat widget cuaca pada bagian atas dan kemudian sekumpulan artikel dari seluruh web yang sesuai dengan minat Anda berada pada bagian bawahnya.

Tidak seperti aplikasi Android umumnya, pada aplikasi iPhone dan iPad Google tidak memiliki tab “Discover” khusus. Semuanya ada di tab “Beranda” utama.

Kunci untuk mendapatkan hasil maksimal dari Discover ini adalah dengan menyesuaikan terlebih dahulu yang akan selalu update pada beranda Anda. Ini merupakan proses yang Anda ingin terus lakukan setiap kali Anda menggunakan aplikasi. Beberapa perubahan kecil akan selalu menyempurnakan konten sesuai keinginan Anda. Sehingga Discover ini akan jauh lebih sempurna lagi.

Begini Cara Melakukan Personalisasi Pada Google Discover Feed iPhone

  1. Pertama, Anda akan melihat beberapa ikon kecil yang muncul Discover Anda dalam setiap berita/informasi. Ada ikon control dan ikon menu tiga titik.
  2. Ketuk ikon menu tersebut, maka akan muncul lebih banyak informasi. Misalnya, Anda dapat melihat bahwa topik ini adalah “Disney +”. Anda dapat memilih untuk “Mengikuti” topik. Selain itu memberi tahu Google bahwa Anda tidak tertarik atau tidak ingin melihat cerita dari sumber tertentu lagi.
  3. Ikon Kontrol memungkinkan Anda menyesuaikan seberapa banyak yang akan Anda lihat pada topik tertentu. Anda dapat memilih untuk melihat “More” atau “Less“. Pilihan dapat disesuaikan kapan saja dengan mengetuk ikon lagi.
  4. Untuk menyesuaikan minat Anda dengan cara langsung, ketuk ikon menu tiga titik seperti pada cara ke-2 dan pilih “Manage Interests“.
  5. Selanjutnya, tap “Your interests“.
  6. Nah, melalui ini Anda akan melihat topik yang Anda ikuti. Hapus centang salah satu ini jika Anda ingin berhenti mengikuti mereka.
  7. Gulirkan sedikit ke bawah dan Anda akan melihat bagian berjudul “Berdasarkan Aktivitas Anda”. Ini adalah topik yang menurut Google mungkin Anda sukai. Ketuk “+” untuk mengikuti topik, atau ketuk ikon kosong untuk menyembunyikannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *