Apple akan Rilis iOS 14.5 Minggu Depan dengan Kebijakan Privasi Baru, Seperti Apa?

Apple sudah mengumumkan jika akan merilis iOS 14.5 pada minggu depan. Dalam rilis tersebut, Apple membawa kebijakan baru yang akan berlaku khususnya kepada para developer.

Apple akan Rilis iOS 14 5 Minggu Depan
Apple akan Rilis iOS 14 5 Minggu Depan

image source

Kemarin Apple mengadakan acara musim semi sendiri, yang menampilkan sejumlah produk menarik, termasuk salah satunya Tablet iMacs dan iPad Pro baru. Selain itu, pelacak AirTag juga turut hadir untuk masyarakat umum. Nampaknya perangkat tersebut akan mulai dijual pada 30 April dan akan berfungsi dengan perangkat berbasis iOS 14.5 dan lebih tinggi.

Seiring dengan iOS baru yang akan Apple rilis pada minggu depan, Apple juga akan merilis watchOS 7.4 dan macOS 11.3. Hal ini karena sistem operasi ini mendukung layanan langganan berbayar baru pada aplikasi Podcasts milik Apple. Sedangkan untuk iOS 14.5, versi beta publik pertama dari platform perangkat lunak tersedia pada Februari tahun ini.

Yang terpenting, dengan dirilisnya versi iOS baru, kebijakan privasi baru Apple akan berlaku yang mengharuskan pengembang aplikasi iOS untuk mendapatkan izin pengguna yang eksplisit untuk melacak aktivitas dan menayangkan iklan yang dipersonalisasi. Inovasi ini menjadi pembicaraan sejak tahun lalu dan menjadi bahan kritik dari beberapa pelaku pasar.

Jadi Facebook mengatakan bahwa kebijakan baru Apple akan merugikan bisnis kecil, yang sebagian besar pendapatannya bergantung pada iklan yang dipersonalisasi.

Kembali pada iOS 14.5, ada beberapa inovasi baru yang diharapkan, termasuk kemampuan untuk mengubah suara Siri, serta opsi untuk mengubah warna kulit beberapa emoji. Selain itu, Siri telah belajar memahami aplikasi mana untuk mendengarkan konten audio yang disukai pengguna.

Menarik, Siri akan Berbicara Layaknya Suara Pria pada iOS 14.5

Beta keenam iOS 14.5, yang dirilis awal bulan ini, berisi dua suara baru untuk Siri yang tersedia dalam bahasa Inggris. Pada versi iOS ini, pengguna akan dapat memilih antara suara pria dan wanita untuk Siri.

Dalam pernyataannya, Apple mengatakan inovasi adalah cerminan dari komitmen perusahaan terhadap kesetaraan dan keragaman. Suara baru menggunakan rekaman asli, yang diproses oleh jaringan saraf, yang membuatnya lebih organik. Setelah memperbarui ke iOS 14.5 pada bagian “Siri dan Pencarian” dari aplikasi pengaturan, Anda akan dapat memilih dari empat opsi untuk suara yang tersedia.

Versi terbaru dari sistem operasi ini juga menghadirkan sejumlah peningkatan yang lebih kecil pada Siri. Namun belum diketahui kapan inovasi akan tersedia untuk dukungan bahasa lain, misalnya bahasa Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *