Cara Mudah Berbagi Lirik Lagu Dari Apple Music Pada iPhone atau iPad

Apple Music memiliki beberapa fitur menarik termasuk kemampuan untuk berbagi lirik lagu pada aplikasi lain. Biasanya untuk berbagi seperti ini, Anda perlu mengandalkan tangkapan layar untuk kemudian dibagikan pada orang lain. Jadi sekarang ini Anda tidak perlu lagi mengambil tangkapan layar lirik lagu saat berbagi ke jejaring sosial karena Apple telah menghadirkan ini sebagai bagian dari fitur Apple Music. Hal ini tentunya untuk semakin memanjakan para pengguna perangkat Apple.

Cara Berbagi Lirik Lagu Pada iPhone
Cara Berbagi Lirik Lagu Pada iPhone

image source

Fitur Apple Music pertama kali diperkenalkan pada iOS dan iPadOS 14.5, hanya akan berfungsi dengan lagu-lagu dengan lirik yang diselaraskan waktu pada Apple Music. Lirik lagu yang disimpan dalam format teks tidak akan otomatis di-scroll saat lagu berputar. Jika demikian, menggunakan tangkapan layar masih menjadi cara terbaik untuk membagikan lirik jika Apple tidak memperbarui fitur tersebut.

Namun sepertinya fitur berbagi lirik lagu ini sudah mulai mendapat peningkatan dari sebelumnya. Perlu Anda ketahui juga, jika fitur berbagi lirik ini tidak akan berfungsi dengan lagu yang tidak memiliki lirik sama sekali pada Apple Music.

Berikut Cara Berbagi Lirik Lagu Dari Apple Music di iPhone atau iPad

  1. Buka aplikasi “Musik” pada iPhone atau iPad Anda dan putar lagu apa saja. Jika lagu terbuka pada pemutar mini, coba ketuk sekali untuk meluaskan jendela.
  2. Ketuk ikon lirik pada bagian sudut kiri bawah.
  3. Selanjutnya, Anda perlu mengetuk dan menahan paragraf mana pun dari lirik yang diselaraskan waktu pada layar Anda.
  4. Ini akan membuka lembar baru. Bagian atas akan menampilkan lirik yang baru saja Anda pilih. Apple Music membatasi pembagian hingga 150 karakter lirik, dan Anda tidak dapat memilih beberapa bagian dari lagu yang sama. Jika Anda menyukai baris pertama dan terakhir dari lagu apa pun, Anda tidak dapat membagikannya bersama-sama.
  5. Ketuk beberapa baris lirik lagu. Bagian lirik yang dipilih akan tampak tersorot dan bagian yang tidak dipilih akan tetap hitam-putih.
  6. Jika Anda ingin membatalkan pilihan, ketuk garis itu lagi.
  7. Cara lainnya, Anda dapat menggulir ke atas atau bawah ke bagian lirik yang berbeda dan memilihnya. Pesan pop-up akan muncul yang menanyakan apakah Anda ingin mengganti pilihan lirik saat ini. Tekan “Ganti” jika Anda mau.
  8. Setelah selesai memilih lirik, pilih salah satu kontak Anda dari menu Bagikan atau pilih aplikasi Pesan untuk membagikan lirik.
  9. Setelah dikirim, kontak Anda akan melihat ikon putar, yang dapat mereka gunakan untuk memutar lagu.
  10. Selanjutnya Anda juga dapat membagikan lirik secara cepat melalui media sosial Instagram dengan memilih aplikasi Instagram saat membuka menu Bagikan.
  11. Lirik lagu tersebut akan menjadi sebuah story pada Instagram yang dapat Anda bagikan dengan pengikut Anda. Anda tidak perlu memberi Instagram akses ke mikrofon atau kamera untuk memposting lirik Apple Music ke story Anda.
  12. Pengikut Anda dapat memilih tautan “Putar melalui Apple Music” yang ada pada bagian atas story Instagram Anda untuk memutar lagu pada layanan streaming.

Biasanya akan muncul pesan pop-up untuk mengetuk “Buka Apple Music” untuk mulai memutar lagu.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *