Cara Mudah Menghubungkan Controller PS5 ke iPhone atau iPad

Menghubungkan Controller PS5 DualSense dapat dengan mudah Anda lakukan pada iPhone ataupun iPad Anda. Dan yang perlu Anda tahu adalah pengontol DualSense ini sudah sepenuhnya kompatibel dengan banyak game populer. Sehingga tidak jarang banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara menghubungkannya.

Cara Menghubungkan Controller PS5 ke iPhone
Cara Menghubungkan Controller PS5 ke iPhone

image source

Memang tidak sulit jika Anda hanya ingin menghubungkan Controller tersebut pada ponsel Anda. Namun, meski begitu banyak orang yang masih kebingungan melakukannya. Anda hanya perlu memastikan bahwa koneksi Bluetooth Anda stabil dan tidak mengalami error, sehingga kedua perangkat ini bisa lebih mudah ketika Anda menghubungkannya. Berikut ini penulis berikan langkah-langkah cara menghubungkannya sekaligus menggunakannya ke perangkat Apple Anda.

Cara Mudah Menghubungkan Controller PS5 ke iPhone atau iPad

Syarat-Syarat

Untuk menggunakan Controller DualSense PS5 dengan iPhone atau iPad, Anda harus sudah menggunakan iOS 14.5, iPadOS 14.5, atau versi sistem operasi yang lebih baru. Hal itu juga berarti Anda memerlukan iPhone atau iPad yang mampu menjalankan iOS atau iPadOS 14 atau lebih baru agar metode ini berfungsi. Sedangkan untuk perangkat yang belum mendukung iOS 14.5 atau iPadOS 14.5, maka Anda perlu jauh-jauh dari harapan ini.

Masuk Pada Mode Pemasangan

Jika syarat di atas sudah terpenuhi, maka saatnya penulis akan menjelaskan bagaimana cara memasangkan pengontrol tersebut ke iPhone ataupun iPada Anda.

  1. Pastikan pengontrol DualSense berada dalam mode berpasangan dengan menahan tombol logo PlayStation dan tombol Create secara bersamaan. Tombol Create terletak tepat pada bagian atas D-Pad sebelah kiri. Sedangkan tombol logo PlayStation berada antara dua stik analog.
  2. Saat pengontrol ini dalam mode berpasangan, lampu sekitar panel sentuh pengontrol DualSense akan berubah menjadi biru dan berkedip dua kali dengan cepat sebelum menjadi gelap dan berkedip dua kali lagi.
  3. Setelah DualSense dalam mode berpasangan, buka Pengaturan pada iPhone atau iPad Anda dan pilih “Bluetooth.”
  4. Pada bagian “Perangkat Lain“, Anda akan melihat perangkat baru yang biasanya bernama “Pengontrol Nirkabel DualSense“. Pilih untuk mulai memasangkan.

Maka, Pengontrol DualSense Anda sekarang akan terhubung ke iPhone atau iPad Anda. Saat terhubung, LED pengontrol DualSense akan berubah warna sekali lagi. Kali ini, Anda akan melihat lampu orange pada kedua sisi touchpad dan satu LED putih pada bagian atas tombol PlayStation.

Selamat mencoba, semoga bisa bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *