Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Center Stage pada iPad Pro

Dengan rilisnya fitur Center Stage, iPad Pro (2021) baru akan membuat Anda tetap menjadi pusat perhatian setiap saat selama panggilan video berlangsung. Jadi nantinya, meskipun pengguna terus bergerak-gerak, fitur baru ini akan secara otomatis melakukan zoom sehingga pengguna tetap berada pada posisi tengah dari frame.

Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Center Stage
Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Center Stage

image source

Sebelumnya fitur ini hanya bisa Anda gunakan pada FaceTime saja dan belum bisa untuk Anda gunakan pada aplikasi lain. Akan tetapi, karena suatu alasan yang hanya diketahui pihak-pihak terkait, kini fitur Center Stage telah resmi meluncur juga pada platform Zoom juga. Jadi bukan hanya saat menggunakan FaceTime, fitur ini akan aktif, melainkan ketika Anda sedang menggunakan aplikasi video telekonferensi lain seperti Zoom, maka fitur ini juga bisa Anda aktifkan.

Ide Center Stage sebenarnya cukup sederhana, yakni memfungsikan kamera depan iPad Pro baru yang memiliki sudut sangat lebar 122 derajat. Untuk panggilan video, iPadOS selalu memangkas gambar sehingga orang yang berada depan layar tetap berada dalam bingkai setiap saat. Nah, pada artikel ini penulis akan memberikan langkah bagaimana cara mengaktifkan fitur Center Stage pada iPad Pro terbaru.

Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Center Stage

Opsi untuk mengaktifkan Center Stage pada iPad Pro memang terlihat agak tersembunyi. Karenanya Apple telah menempatkan Center Stage ini berada pada bagian bawah pengaturan FaceTime.

Perlu Anda ketahui, meskipun pengaturannya berada dalam opsi “FaceTime”. Namun fitur pelacakan ini juga berfungsi untuk aplikasi lainnya. Misalnya Google Meet, Microsoft Teams, Zoom, dan aplikasi video telekonferensi lainnya yang serupa. Akan tetapi ini terbatas hanya pada aplikasi klien masing-masing dan tidak berfungsi jika Anda menggunakan browser.

Nah, bagi mereka yang telah menginstal iPadOS 15 pada iPad Pro (2021), maka Anda kemungkinan tidak akan menemukan opsi ini. Namun, fitur ini akan aktif secara default. Hal ini, nampaknya hingga iPadOS 15 tidak lagi dalam versi beta, kemungkinan akan ada perubahan tambahan pada versi final nanti.

Cara Kerja Center Stage

Dalam klip video berikut, Anda dapat melihat cara kerja Center Stage. IPad Pro cukup diletakkan berdiri di atas meja dan tidak bergerak, tetapi reaksi yang dihasilkan seakan bergerak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *