Cara Mudah Export Apple Notes Sebagai File PDF

Sekarang ini Anda bisa dengan mudah melakukan export Apple Notes menjadi file PDF dengan menggunakan perangkat Apple apapun. Baik iPhone, iPad ataupun perangkat Mac.

Cara Export Apple Notes Menjadi File PDF
Cara Export Apple Notes Menjadi File PDF – source

Apple Notes merupakan aplikasi catatan pada perangkat Apple yang populer dan mudah untuk Anda gunakan. Aplikasi ini bisa menjadi aplikasi catatan harian Anda agar tidak selalu membawa buku catatan untuk tugas dan jadwal harian Anda. Jika Anda menggunakan iPad, iPhone, atau Mac, tidak perlu ragu lagi bahwa Apple Notes adalah salah satu aplikasi pencatat yang sangat mudah Anda gunakan.

Aplikasi ini mudah untuk Anda gunakan dan mudah pula menyinkronkan catatan Anda langsung melalui iCloud. Itu berarti Anda dapat mengakses catatan Anda dari perangkat Apple yang berbeda dengan iCloud yang sama. Tapi, manfaat dari Apple Notes tidak hanya soal itu saja, melainkan Anda juga dapat mengekspor catatan Anda sebagai file PDF.

Nah, jika Anda ingin mengekspor Apple Notes ke file PDF pada iPhone, Mac, atau iPad Anda? Berikut ini penulis berikan langkah-langkah untuk melakukannya.

Cara Menyimpan Apple Note sebagai PDF Menggunakan Perangkat Apa Pun

Alih-alih menyalin catatan Anda ke platform lain, Apple Notes membuat seluruh proses menjadi mudah melalui fungsi ekspor ke PDF. Satu-satunya downside adalah Anda tidak dapat mengekspor beberapa catatan secara bersamaan. Namun, Anda dapat mengekspor catatan dari Apple Notes sebagai PDF dari iPhone, iPad, atau Mac Anda.

Ekspor Apple Notes sebagai PDF pada iPhone dan iPad

Jika Anda menggunakan iPhone atau iPad, berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara mengekspor Apple Notes Anda ke PDF:

  1. Pada aplikasi Notes, buka catatan apa pun yang akan Anda ekspor sebagai PDF.
  2. Setelah catatan terbuka, ketuk ikon elipsis (…) pada bagian atas. Lalu pilih Send a Copy.
  3. Ketuk Markup untuk menghasilkan PDF. Pada halaman markup, Anda dapat membubuhi keterangan PDF Anda sebelum mengekspor. Pilih alat markup apa pun, sesuaikan, dan beri anotasi pada PDF.
  4. Kemudian ketuk Selesai. Apple Notes akan meminta Anda untuk menyimpan PDF Anda.
  5. Ketuk Simpan File Ke dan pilih lokasi yang sesuai yang Anda inginkan pada perangkat Anda.
  6. Terakhir, ketuk Simpan.

Ekspor Apple Notes sebagai PDF Menggunakan Mac

Pada Mac, prosesnya lebih mudah. Berikut cara melakukannya:

  1. Buka aplikasi Notes dan buka catatan yang ingin Anda ekspor sebagai PDF.
  2. Klik File dari bilah menu. Lalu pilih Ekspor sebagai PDF.
  3. Ganti nama file PDF Anda, pilih tempat untuk menyimpan, dan tambahkan beberapa tag jika Anda mau.
  4. Klik Simpan untuk menyimpan PDF Anda.

Bawa Catatan Apple Anda Ke Mana Pun Anda Pergi

Apple Notes adalah salah satu aplikasi pencatat terbaik untuk iOS, iPadOS, dan macOS. Namun, aplikasi ini tidak ada gunanya jika Anda beralih ke platform non-Apple lainnya seperti Android dan Windows. Mengekspor catatan Anda adalah salah satu cara untuk memastikan bahwa Anda memiliki salinannya di luar iCloud.

Jika Anda menggunakan PC Windows, Anda tidak perlu mengekspor Apple Notes sebagai PDF. Ada berbagai cara bagi Anda untuk mengakses dan mengedit Apple Notes Anda langsung dalam Windows.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *