Cara Mudah Memutar YouTube di Latar Belakang pada iOS

Tidak hanya Android, Pada iOS memutar YouTube pada backround atau latar belakang tentunya suatu hal sulit. Karena YouTube ini hanya dapat bekerja saat aplikasi terbuka, jadi ketika aplikasi tertutup atau layar ponsel mati, maka secara otomatis semua yang Anda putar akan terjeda.

Cara Memutar YouTube Pada Backround
Cara Memutar YouTube Pada Backround

Secara tidak langsung Anda tidak dapat mendengarkan apapun dari YouTube dalam keadaan layar mati atau ponsel terkunci. Hal ini tentunya berbeda dengan beberapa aplikasi pemutar video lainnya yang dapat bekerja saat layar mati atau perangkat sedang terkunci. Namun begitu Anda tidak perlu khawatir, Penulis akan memberikan tips dan trik agar Anda dapat tetap menonton maupun mendengarkan YouTube terutama saat ponsel dalam keadaan terkunci.

Pada iOS, prosesnya sedikit berbeda dari pada Android. Pada dasarnya, iOS tidak memudahkan Anda, tetapi ada solusi yang bisa Anda lakukan. Anda harus meninggalkan browser Safari default Anda terlebih dahulu dan mengunduh browser alternatif. Nah, untuk itu, ikuti langkah-langkah ini untuk dapat tetap memutar YouTube saat aplikasi terkunci atau layar ponsel mati.

Cara Mudah Memutar YouTube pada Latar Belakang

Menggunakan Browser

  1. Download Browser alternatif untuk iPhone Anda, seperti Opera atau Dolphin.
  2. Setelah masuk ke browser baru, buka YouTube versi seluler melalui kolom alamat URL.
  3. Sekarang cari video yang ingin Anda putar melalui browser tersebut. Sangat penting bagi Anda untuk tetap menggunakan YouTube versi seluler.
  4. Setelah video Anda putar, membuka aplikasi lain atau mengunci layar Anda akan menyebabkan video berhenti. Saat itulah cara ini dapat bekerja. Geser ke pemutar musik dan tekan putar pada kontrol audio Anda dari atas pemberitahuan.
  5. Maka sekarang, video akan terus berputar meskipun Anda mengganti aplikasi dan mengunci layar.

Menggunakan YouTube Premium

Cara mudah lainnya yang bisa Anda lakukan untuk memainkan YouTube pada latar belakang perangkat, maka Anda perlu mengeluarkan sedikit uang setiap bulannya. Anda dapat memanfaatkan fitur YouTube Premium yang salah satunya bisa memutar video dalam backround tanpa perlu mengatur apapun.

Untuk mendaftarnya, cukup kunjungi buka youtube.com/premium melalui browser, atau Anda bisa melakukannya secara langsung melalui aplikasi YouTube. Beberapa manfaat yang perlu Anda ketahui jika menggunakan YouTube Premium adalah:

  • Menonton video bebas iklan
  • Mendownload video untuk dapat Anda tonton secara offline
  • Putar pada latar belakang perangkat
  • YouTube Music Premium
  • YouTube Originals

5 fitur tersebut tidak bisa Anda dapatkan jika Anda menggunakan Youtube versi standar/gratis. Jika Anda berminat Anda dapat segera mendaftar YouTube Premium untuk mendapatkan tontonan baru yang lebih menyenangkan.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *