Benarkah Samsung dan LG Jadi Pemasok Layar OLED iPhone 14 Pro?

Rumor kehadiran iPhone 14 Pro kian bertambah, kini datang dengan suplai utama dari Layar OLED. Kabarnya Samsung dan LG menjadi pemasok utama dalam mendukung penggunaan Panel Layar OLED pada iPhone 14 Pro.

Rumor Layar OLED iPhone 14 Pro
Rumor Layar OLED iPhone 14 Pro

Menurut situs Korea The Elec, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max 2022 memang benar bahwa nantinya akan menggunakan panel LTPO OLED yang menampilkan lubang-lubang untuk kamera depan (lubang punch-hole).

Samsung dan LG Jadi Pemasok Layar OLED iPhone 14 Pro

Laporan tersebut menyebutkan bahwa pemasok dominan Apple adalah Samsung, akan menyediakan semua panel OLED yang dibutuhkan untuk iPhone 14 Pro 6,1 inci. Sementara itu, permintaan Apple untuk panel OLED 6,7 inci yang lebih besar untuk iPhone 14 Pro Max akan dipenuhi oleh Samsung dan LG Display secara bersamaan.

Untuk konteksnya, Samsung sebelumnya juga telah menjadi pemasok layar LTPO OLED iPhone 13 Pro dan Pro Max. Meskipun LG Display berperan dalam mengembangkan panel-panel itu, namun ia gagal mengamankan pesanan untuk layar OLED iPhone 13. Jadi, dengan memasok layar untuk iPhone 14 Pro Max merupakan langkah maju bagi LG Display. Hal ini yang kemudian dapat membantu memperkuat posisinya sebagai pemasok Apple dalam jangka panjang. Bagi Apple, partisipasi LG membantu mengurangi ketergantungan pada Samsung untuk komponen penting dalam hal layar OLED tersebut.

Sejak Maret 2021 kemarin, rumor mulai beredar bahwa model iPhone 14 2022 akan menghilangkan takik. Analis Apple Ming-Chi Kuo berspekulasi bahwa Apple akan menggunakan desain lubang-lubang sebagai gantinya. Yakni seperti beberapa ponsel Android yang baru rilis sekarang ini (rata-rata menggunakan lubang punch-hole).

Desas-desus baru-baru ini terus menunjukkan bahwa hanya model Pro yang akan mendapatkan potongan lubang punch hole. Sementara model iPhone 14 non-pro akan tetap memiliki takik seperti para pendahulunya. Selain itu, laporan menunjukkan bahwa Apple nampaknya tidak akan menggunakan nama “mini” dan iPhone 14 mini lagi kedepannya.

Konon, jika rumor itu benar, maka Apple harus menemukan cara inovatif untuk menyembunyikan perangkat keras ID Wajah pada model iPhone 14 Pro jika tidak menggunakan takik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *