Apple Hadirkan Fitur Baru di MacBook Yang Perlu Kamu Tahu!

Inilah Fitur Baru Pada MacBook

Pihak Apple dikabarkan akan menghadirkan fitur baru yang sangat dinantikan oleh para pengguna MacBook dalam update yang bakal dirilis beberapa bulan ke depan. Update ini menyasar pada bagaimana sistem operasi tersebut mengatur kesehatan baterai MacBook dalam jangka panjang, bahkan Apple sendiri mengklaim dengan adanya fitur baru ini, baterai MacBook dapat bertahan hingga 9 jam dalam pemakaian normal.

Continue reading “Apple Hadirkan Fitur Baru di MacBook Yang Perlu Kamu Tahu!”

Inilah Cara Mengaktifkan Fitur Baru Penghemat Baterai di MacBook

Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Hemat Baterai di macBook

Battery Health Management merupakan salah satu fitur baru yang disematkan pada MacBook untuk menghemat baterai. Fitur ini akan hadir di pembaruan sistem MacOS Catalina versi 10.15.5. Sementara ini pembaruan akan tersedia secara beta dan dirilis secara masif ke seluruh perangkat MacBook pada akhir 2020 nanti.

Continue reading “Inilah Cara Mengaktifkan Fitur Baru Penghemat Baterai di MacBook”

Cara Mudah Mengatasi MacBook Gagal Booting Folder Tanda Tanya

Mengatasi MacBook yang Gagal Booting

Ketika menyalakan Mac dan MacBook, biasanya akan muncul logo Apple lalu dilanjutkan masuk dan login ke desktop. Namun ada beberapa yang mengalami masalah Mac atau MacBook muncul folder tanda tanya ketika booting. Penyebab muncul folder tanda tanya di Mac dan MacBook tersebut bisa karena beberapa hal. Salah satunya adalah karena sistem tidak bisa menemukan booting disk yang digunakan untuk startup Mac atau MacBook.

Continue reading “Cara Mudah Mengatasi MacBook Gagal Booting Folder Tanda Tanya”

Cara Mudah Mengatasi Icon Prohibitory di MacBook

Cara Mengatasi Prohibitory di Mac

Icon Prohibitory yang gambarnya seperti rambu tanda larangan masuk itu di layar Mac atau MacBook saat dinyalakan maka sistem macOS atau Mac OS X tidak akan bisa booting sehingga Anda tidak akan bisa menggunakannya. Tetapi, anda tidak perlu khawatir ataupun terburu-buru membawa laptop Anda ke tempat servis resmi Apple Mac atau MacBook untuk mengatasi persoalan ini.

Continue reading “Cara Mudah Mengatasi Icon Prohibitory di MacBook”

Apple Resmi Rilis MacBook Pro Dengan Layar 13 Inch dan 15 Inch

MacBook Pro Intel

Apple baru saja melakukan penyegaran untuk jajaran MacBook Pro baru saja dilakukan oleh Apple. Kini, MacBook Pro varian 13 inch dan 15 inch telah mendapatkan peningkatan performa berkat prosesor Intel Generation ke-8 yang ditanam ke dalam perangkat tersebut serta opsi RAM yang lebih bervariasi.MacBook Pro 13 kini mendapatkan dua inti ekstra dengan generasi Kaby Lake-R, sehingga prosesor Intel i5 dan i7 sekarang memiliki empat inti. Menurut Apple, MacBook Pro 13 yang diperbarui ini harus memberikan dua kali kinerja pendahulunya dengan prosesor Intel 7th Generation. Continue reading “Apple Resmi Rilis MacBook Pro Dengan Layar 13 Inch dan 15 Inch”

Spesifikasi MacBook Pro Muncul di Situs Geekbench

MacBook Pro

Apple tengah dikabarkan sedang menyiapkan MAcBook versi baru, yakni MacBook Pro. Kabar itu mulai muncul di situs benchmarking, Geekbench yang menampakan beberapa spesifikasi vital laptop tersebut.MacBook Pro yang tergolong versi baru kini masih misterius, namun pada situs Geekbench diungkapkan akan memiliki nomor model MacBook Pro 15,2. Salah satu spesifikasi utama yang terkuak adalah dukungan prosesor dari Intel Core i7-8559U Coffee Lake CPU. Continue reading “Spesifikasi MacBook Pro Muncul di Situs Geekbench”

Apple Mulai Garap MacBook Lengkung Layaknya Microsoft Surface Book

Apple Garap MacBook

Apple kembali dikabarkan tengah menggarap MacBook varian terbaru. MacBook terbaru ini konon akan mengusung desain yang berbeda dari MacBook terdahulu, yakni sedikit mengikuti desain layaknya Surface Book milik Microsoft.Informasi ini terungkap dari paten MacBook terbaru yang dimuat laman Patently Apple, Rabu (30/5/2018). Paten tersebut mengumbar desain laptop akan memiliki pinggiran yang melengkung sehingga membuat MacBook tampil lebih elegan dari MacBook pendahulunya. Continue reading “Apple Mulai Garap MacBook Lengkung Layaknya Microsoft Surface Book”

Apple Kemungkinan Besar Merilis Macbook Air Baru di WWDC 2018

MacBook Air

Belum lama ini berita mengenai MacBook Air generasi baru yang lebih murah dan rlis di tahun 2018 ini kembali ramai. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa MacBook Air baru akan dijual dengan harga mulai dari $899 dan diprediksikan akan rilis dalam waktu dekat. Namun kini ada kabar terbaru mengenai teknologi layarnya yang akan disematkan pada MacBook Air generasi terbaru ini.Apple dikabarkan akan menggunakan layar Retina Display di MacBook Air yang berukuran 13,3 inci untuk tahun 2018 ini. Apakah anda mengetahui Retina Display ? Restina Display adalah teknologi yang memberikan kerapatan piksel lebih baik daripada layar yang biasa.

Continue reading “Apple Kemungkinan Besar Merilis Macbook Air Baru di WWDC 2018”

Benarkah MacBook Air Akan Segera Dirilis Dengan Harga Murah ?

MacBook Air

Dalam beberapa tahun terakhir, perangkat MacBook Air sudah tidak mendapatkan update penting dari Apple. Setelah menutup lini MacBook Air 11 inci, kini MacBook Air 13 inci dijual dengan harga $999 dan masih bertahan dengan CPU buatan 2014.Menurut kabar yang berhembus bahwa tahun 2018 ini Apple berencana akan merilis MacBook Air baru dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan yang sebelumnya. Kemungkinan besar meluncurnya perangkat MaacBook Air dengan harga murah ini pada kuartal kedua tahun 2018 yaitu sekitar bulan April – Juni.

Continue reading “Benarkah MacBook Air Akan Segera Dirilis Dengan Harga Murah ?”

WOW! Tahun Ini Akan Kedatangan Tiga Mac Baru dengan Co-Processor

mac

Komputer Mac generasi berikutnya yang di dalamnya disematkan co-processor keamanan kustom buatan Apple sendiri bukan lagi cuma rumor. Perusahaan teknologi yang bermarkas di Cupertino itu tengah menyiapkannya.Menurut informasi terbaru, Apple berencana akan meluncurkan setidaknya tiga model komputer Mac baru dengan co-processor kustom besutannya sendiri pada tahun 2018 ini. Dari Tiga model komputer Mac tersebut ternyata terdiri dari dua MacBook dan satu lagi berjenis desktop. Kemungkinan besar Apple akan meluncurkannya pada pertengahan tahun ini atau pada musim gugur mendatang. Continue reading “WOW! Tahun Ini Akan Kedatangan Tiga Mac Baru dengan Co-Processor”

Awas! Malware Berbahaya Incar Pengguna Mac

Malware

Sebuah Malware berbahaya kabarnya menjadikan pengguna Mac sebagai targetnya dengan cara yang tidak biasa yaitu lewat pengaturan DNS di aplikasi System Preferences. Menurut informasi, Malware ini seperti dengan Trojan DNS Change yang ramai di tahun 2011 dan mengincar 4 juta komputer di dunia.Informasi ini pertama kali ditemukan oleh mantan tim NSA yang menggali lebih jauh tentang Malwre tersebut dan memberi kode nama OSX/MaMi. Pada proses penyebaran malware ini berlaku dengan cara instalasi root certificate, membajak pengaturan DNS Server dan mengarahkan anda pada server yang akan memotong lalu lintas data pribadi serta menyimpannya di suatu tempat. Continue reading “Awas! Malware Berbahaya Incar Pengguna Mac”

5 Hal Menarik Mengenai iMac Pro Yang Harus Anda Tahu

iMac Pro

Perangkat iMac Pro merupakan komputer Mac yang paling cepat yang akan dirilis Apple di akhir tahun 2017 ini. Dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang hal menarik dari iMac Pro yang harus anda ketahui. Dan semuanya kami rangkum dalam 5 hal yang mesti anda ketahui seputar iMac Pro 2017.

Ini 5 hal menarik yang harus diketahui :

1. CPU dan RAM Sangat BertenagaPerangkat iMac Pro sellau hadir dengan beberapa pilihan spesifikasi seperti komputer Mac seri dekstop lainnya. Jika sebelumnya iMac menggunakan CPU yang paling tinggi dalam konfigurasi 8 Core, kini konfigurasi 8 Core merupakan yang terendah pasalnya iMac Pro terbaru hadir dengan CPU 8 COre, CPU 10 Core dan CPU 18 Core. Untuk RAM juga mengalami peningkatan, Apple menggunakan spesifikasi RAM 32 GB hingga 128 GB dengan teknologi 2666 MH DDR4 ECC Memory untuk iMac Pro.

2. Tidak Bisa Mengupdate HardwareApple kembali dengan membuat komputer dekstop dengan konfigurasi hardware yang tidak bisa ditingkatkan baik RAM, CPU atau SSD. Pada kali ini kabarnya iMac dibuat paten alias tidak bisa di upgrade.

3. Apple T2 Chip Untuk KeamananJika sebelumnya Apple sudah memperkenalkan T1 Chip di MacBook Pro Touch Bar sebagai jalur pemprosesn dan langkah enkripsi utuk Touch ID, Generasi terbarunya ada di iMac Pro. Pada Apple T2 Chip ini dibuat untuk beberapa standar kemanan baru seperti mode Secure Boot, Extenal Boot dan beberapa kendali hardware secara aman seperti SSD, audio, System Management Controller serta Image Signal Processor untuk FaceTime Camera.

4. Mempunyai Banyak PortiMac Pro merupakan perangkat kerja untuk kaum profesional yang tentunya memerlukan banyak port agar bisa mendukung pekerjaan seperti USB, Thunderbolt dan beberapa port lainnya.

5. Kabel Lighting Warna Hitam.Kabel lghting ini berguna untuk perangkat Magic Keyboard dan Magic House atau Magic Trackpad 2 yang menggunakan port Lighting untuk untuk mengisi baterai di dalamnya. Kabel tersebut tidak dijual terpisah oleh Apple ya, sama dengan keyboard, mouse dan trackpad warna hitam yang sudah saya bahas di atas.